Cv.Kennkafk Mulyatama akan
memberikan penjelasan mengenai macam-macam peralatan kantor dan
peralatan perbankan. Kami menyediakan jasa servis untuk peralatan
kantor furniture rumah sakit dan perbankan, oleh karena itu kami sangat mengerti akan
kebutuhan yang dibutuhkan untuk peralatan kantor dan perbankan.
Pada kesempatan posting berikut ini, kami akan mencoba menjelaskan tentang Jenis-Jenis Perlengkapan Kantor dan furniture Rumah sakit poin yang ke empat, yaitu Perabot Kantor (office furniture).
Yang meliputi Perabot Kantor (office
furniture) umumnya yaitu benda-benda kantor yang umumnya terbuat dari bahan
yang kuat seperti kayu atau baja yang digunakan untuk pekerjaan tata usaha.
a. Meja kantor
Meja kantor yang baik harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya :
1.
Dari permukaan meja sampai lantai tidak seluruhnya tertutup, bagian bawahnya
harus mempunyai
kaki-kaki yang cukup terbuka untuk tempat
peredaran udara.
2. Permukaan meja tidak berkilat-kilat agar tidak
menyilaikan para pegawai yang memakainya.
3. Luas meja tidak terlampau berlebihan, karena luas meja
yang berlebihan biasanya tidak
dipergunakan untuk melaksanakan pekerjaan tapi
digunakan untuk fungsi yang lain.
4. Meja kantor ada beberapa jenis, dilihar dari ukuranya dan
fungsinya jenis-jenis meja kantor adalah:
Ukuran Meja dan Fungsinya
Meja
besar atau satu biro dengan ukuran p = 121,5
cm, l = 71 – 80 cm, t = 74 cm biasanya digunakan oleh direktur.
Meja
sedang atau meja ½ biro dengan ukuran p = 96,5 cm, l =
71 cm, t = 74 cm biasanya digunakan oleh kepala bagian.
Meja
biasa dengan ukuran p = 120 cm. l = 70 – 72 cm, t = 75
cm meja ini digunakan oleh pegawai biasa
Meja
khusus sesuai dengan kegunannya juru
tik, insinyur, desainer dll
Meja
rapat sesuai dengan jumlah peserta
rapat kegiatan rapat atau pertemuan baik dalam jumlah besar maupun dalam jumlah
kecil
b.
Kursi.
Menurut Ralph Barnes kursi kantor yang baik harus memenuhi persyaratan antara lain :
a) Dapat diatur tinggi rendahnya.
b) Dibuat secara kokoh.
c) Disesuaikan dengan bentuk badan orang.
d) Mempunyai penyangga belakang.
Menurut Ralph Barnes kursi kantor yang baik harus memenuhi persyaratan antara lain :
a) Dapat diatur tinggi rendahnya.
b) Dibuat secara kokoh.
c) Disesuaikan dengan bentuk badan orang.
d) Mempunyai penyangga belakang.
c.
Lemari
Lemari di kantor dapat dibedakan berdasarkan kegunaanya, macam-macam lemari atau alat penyimpan di kantor antara lain:
Lemari di kantor dapat dibedakan berdasarkan kegunaanya, macam-macam lemari atau alat penyimpan di kantor antara lain:
1.
Lemari-lemari warkat, lemari ini biasanya digunakan untuk menyimpan warkat atau
dokumen
yang belum difile atau belum disimpan.
2.
Lemari rak, lemari yang digunakan untuk menyimpan dokumen seperti buku, laporan
yang sudah
dibundel atau dimasukan dalam odner.
3.
Lemari brandkas (cash box) lemari ini digunakan untuk menyimpan uang atau
dokumen-dokumen
penting dan surat berharga perusahaan.
4.
Filling cabinet, alat untuk menyimpan dokumen yang telah selesai diproses dan
dijadikan sebagai
arsip perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar